Cara Mudah Mempercepat Loading Blog


Umstrieduatiga.com – Loading blog yang ringan adalah idaman setiap blogger. Bagaimana tidak loading blog yang ringan lebih disukai google dan tentu saja berdampak baik terhadap kunjungan suatu blog.

Kenyataanya, pengunjung justru akan langsung meninggalkan blog yang loading lambat. Ini disebabkan pengunjung cenderung ingin lebih cepat mendapatkan informasi yang dicarinya dan segera kabur jika mendapati blog yang loadingnya lambat.

Tidak mau kan mengalami hal yang demikian? Berikut  Tutorial Cara Mempercepat Loading Blog. Tutorial ini sangat mudah-untuk diterapkan pada blog anda. Anda hanya perlu memasang script ini pada blog anda dan anda langsung akan merasakan dampaknya pada blog anda. Berikut ini langkah-lagkah pemasangannya:

1.Log in ke blogger.
2.Masuk ke template terus klik edit HTML..
3.Cari kode </head> dan letakkan kode dibawah ini tepat diatasnnya:


<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://bdigg.googlecode.com/files/superload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFEaq_mlrGCoOJsjd2EfhefCRbWxzvWy-3KV7PLjrnVLPp2UepeXpyGDPHRlMR5kzuTwhp0tROKdJexziOu_f-S4Oqqo5iZ2SaMzYVaOy6SrD8L-dkEXsJiOE65Isq7FLAmGywICzVdNo/&quot;,threshold : 200}); }); </script>

4.Save template anda.

Nah sekarang cobalah buka blog anda dan rasakan perubahan yang terjadi pada loading page blog anda. Mudah-mudahan 
Tutorial Cara Mempercepat Loading Blog bermanfaat untuk anda.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. bisa jadi refernsi segar nich buat para newbie yang blognya lumayan berat

    ReplyDelete