Cara Mengetahui Siapa Yang Mencolokkan Flashdisknya Ke Komputer Kita

Flasdisk-di-CPU

Umstrieduatiga.com – Benda kecil yang memiliki fungsi besar itulah flashdisk. Benda ini bisa digunakan kapanpun dan dimanapun karena hampir semua computer atau laptop kita bisa menggunakannya. Akan tetapi pada saat yang sama juga dengan mudahnya data dapat dicuri dari komputer kita jika si pemilik komputer tidak berada didepan komputernya.

Windows tidak menyediakan cara yang mudah untuk pengguna awam apakah ada pengguna lain yang memasukkan perangkat USB ke komputer, untuk pengguna yang berpengalaman bisa melihat apakah ada USB port yang telah digunakan tanpa sepengetahuan dengan cara melihat di registry (menganalisis key USBSTOR di registry).

Namun ada satu aplikasi yang bisa kita manfaatkan yaitu  “USB History viewer”.


Download-Usb-history

USB History Viewer adalah aplikasi freeware portabel yang dikembangkan oleh IntelliAdmin yang memungkinkan Anda untuk melihat sejarah USB flash drive dalam bentuk paling sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan nama komputer yang ingin Anda periksa, dan klik tombol Start. Dalam beberapa detik, semua drive USB yang telah terhubung ke komputer sebelumnya akan ditampilkan di jendela Langkah ke-3. Memperluas nama perangkat USB akan menunjukkan ID yang merupakan nomor seri perangkat, kapan itu terakhir digunakan atau terhubung, dan saat itu sedang di mount / terhubung.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment