Cara Mengatasi Lampu Epson L210 yang Berkedip dan Menyala


Umstrieduatiga.com – Pada umumnya Printer Epson yang berseri L menghitung level tinta dengan menghitung halaman yang dicetak. Salah satu Printer Epson yang berseri L adalah Epson  L210. Seperti seri L lainnya, Epson L210 juga telah diprogram untuk mengenali tangki penuh pada sekitar 4.000 halaman. Artinya ketika L210 telah mem-print di atas 3500 atau 3600 halaman, Printer akan memberikan warning dengan tanda lampu indikator tinta berkedip-kedip.
Dan ketika hitungan mencapai 4000 halaman lampu tinta tak lagi berkedip tapi menyala permanen. Selain itu printer tak lagi bisa mencetak.
Pertanyaannya  adalah apakah setelah diisi tinta lampu indicator akan berhenti berkedip dan bisa mencetak lagi? Jawabannya, TIDAK.
Untuk Cara Mengatasi Lampu Indicator Berkedip Printer L210, Silahkan Ikuti Langkah-langkah Berikut !!!

1. Gunakan tool Epson L210 resetter. Silahkan Download di akhir postingan ini.
2. Jalankan toolnya kemudian Klik Select, Pilih L210 (untuk port, Pilih Auto)


3. Klik Particular adjusment mode
4. Pilih Waste ink pad counter , kemudian klik Setting


5. Beri ceklist pada Main pad counter, kemudian klik pada Initialization


6. Akan muncul  beberapa notifikasi, When the OK button is clicked, initialization is done,             kemudian perintah untuk mematikan printer.dan perintah menyalakan printer kembali, bacalah dan ikuti perintah disesuaikan dengan keterangan yang muncul.


7. Setelah proses menggunakan tool/software selesai, sekarang beralih ke fisik printer yaitu dengan menekan tombol (Resume/stop button) yang ada di atas indikator tinta yang berkedip.

Langkah-langkah menjalankan program Resetter printer sudah selesai. Setelah ini kita lakukan langkah kedua langsung pada fisik printernya. Silahkan cari tombol Resume yang terletak di atas lampu indikator yang sedang berkedip. Lakukan tiga hal berikut ini:

a. Tekan tombol dan tahan selama 5 (lima) detik kemudian lepaskan
b. Beri jeda 2 detik lalu tekan tombolnya lagi dan tahan selama 3 (tiga) detik kemudian lepaskan
c. Terakhir tekan lagi tombolnya tapi jangan ditahan langsung dilepaskan

Akhirnya selesai sudah kedua langkah dalam mereset printer tersebut. Jika berhasil maka lampu yang berkedip akan segera mati. Namun jika masih belum berhasil, silahkan Anda coba cara ini sekali lagi tapi sebelumnya cabut terlebih dahulu kabel power pada printernya, diamkan lima menit, lalu pasangkan kembali. Cara ini bisa juga dilakukan untuk tipe printer yang tertera pada software
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment