Cara Mengatasi Rumus Otomatis Microsoft Excel yang Tidak Berfungsi


Umstrieduatiga.com – Pagi ini admin sedikit dipusingkan dengan rumus formula excel yang tiba-tiba tidak berfungsi padahal  sebelumnya aman-aman saja. Sementara laporan harus segera diselesaikan, namun kalau admin menggunakan cara manual pasti akan membutukan waktu lagi.

Namun ternyata Cara Mengatasi Rumus Otomatis Microsoft Excel 2016 yang Tidak Berfungsi sangat mudah. Dan terkesan masalah sepele saja. Ya, masalah sepele yang bisa membuat pusing tujuh keliling untuk mencari sebab permasalahan ini.


Penyebabnya adalah fungsi otomatis formula tidak dijalankan,,atau fungsinya tidak tercentang. untuk mengeceknya, klik pada Tab Menu Formula kemudian klik Menu Calculation Option dan perhatikan fungsi otomatisnya, apabila tidak tercentang, maka fungsi rumus pada MC Excel tidak akan melakukan penjumlahan secara otomatis


Selamat bekerja !!

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment