Perbedaan Blogger dan Wordpress


Umstrieduatiga.com – Blogger merupakan istilah bagi mereka yang akrab menggunakan blog. Dalam dunia internet banyak yang menyediakan akun blog secara gratisan. Namun, yang paling banyak digunakan bagi kalangan blogger adalah blogspot dan wordpress. Meskipun hal ini sudah menjadi suatu yang tidak asing di dunia internet, tetapi masih banyak yang belum mengerti apa itu blogspot dan apa itu wordpress. 

Apa itu blogspot dan wordpress ?

Blogspot adalah akun blog gratisan yang disediakan oleh google. Didalamnya disediakan berbagai media untuk menulis dan membuat artikel.

Wordpress adalah akun blog gratisan yang disediakan oleh wordpress. Seperti halnya blogspot, wordpress juga menyediakan media untuk menulis dan membuat artikel.

Apa perbedaan blogspot dan wordpress ?

Tidak sedikit dari kita yang belum memahami perbedaan antara Blog yang berplatform blogspot dan blog yang berplatform wordpress. Ada yang mengatakan bahwa Blogspot itu lebih Luar biasa, tapi ada juga yang mengatakan bahwa wordpress itu lebih amazing. Jadi siapa yang benar ?

Jika kita membahas perbedaan blogspot dan wordpress, mungkin tulisan ini akan sangat panjang yang bisa saja membuat Anda bosan membacanya karena perbedaan kedua platform ini sangat banyak. Dan mungkin bisa akan cepat Anda lupa.

Nah, karena itu kita hanya akan membahas membahas perbedaan blogspot dan wordpress secara umum saja.  Berikut Perbedaan Blogspot dan WordPress  secara umum:
  • WordPress dapat mengimport postingan yang ada pada Blogger / Blogspot sebaliknya Blogger tidah bisa mengimport postingan yang ada pada WordPress. 
  • WordPress menyediakan form komentar yang user friendly sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, tapi jika Anda bisa mensettingnya tentu saja bisa user friendly
  • Blogger menyediakan menu Drag Drop yang mudah untuk di gunakan, sedangkan WordPress sulit Drag Drop edit element halaman.
  • Blogger support Google Adsense yang mudah untuk kita gunakan pada Edit elemat halaman, sedangkan WordPress tidak mensupport Google Andsense, meskipun banyak yang menyediakan plugin google Adnsense
  • WordPress lebih unggul dalam kasus menanggulangi spam karena telah di lengkapi dengan plugin anti spam, Sedangkan Blogger dapat di lakukan dengan moderation order dari commenting systemnya.
  • Apabila Anda telah mempunyai domain dan hosting sendiri software WordPress telah tersedia dan siap di install di controlpanel Anda. Sedangkan Blogger tidak tersedia di sana. Tetapi Anda juga bisa menggunakan domain Anda dan hosting pada Blogger
Setelah membaca Perbedaan Blogspot dan WordPress  secara umum mungkin Anda sudah bisa menyimpulkan siapa dari kedua platform ini yang lebih ungggul. Jadi Anda bisa menentukan platform mana yang akan Anda gunakan untuk blog Anda.

Postingan mengenai siapa yang lebih unggul (dari sudut pandang admin) akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment