Merubah Film Biasa Menjadi Film 3D

Layar-3D

Umstrieduatiga.com - Memiliki fasilitas entertainment lengkap dirumah menjadi idaman banyak orang, Home theater atau nama sejenisnya sering kali bisa menghibur diri setelah seharian disibukkan dengan pekerjaan yang memeras tenaga dan otak. Sangat disayangkan, membangun home theater dirumah tidaklah cukup hanya dengan rupiah yang sedikit.

Namun jika anda telah memiliki seperangkat computer atau laptop yang memadai, anda bisa menggunakannya untuk menjadikannya sebuah perangkat home theater. Anda hanya perlu menyiapkan software pemutar filmnya.

Untuk software pemutar filmnya, admin menyarankan KMPlayer. Selain karena Kmplayer sudah familiar di masyarkat pengguna computer, software ini juga freeware alias gratis, jadi Anda tidak perlu lagi mencari sana sini key maupun cracknya.


Cara Merubah Film Biasa Menjadi Film 3D KMPlayer

1.      Buka salah satu film yang ingin Anda tonton
2.      Klik kanan >> 3D Screen Controls >> Side by Side ( sbs )


Selanjunya Anda tinggal mencocokkan jenis kacamata 3D yang Anda pakai. Saya umpamakan Anda memakan jenis  Kacamata Anaglyph Red/Cyan (Merah Biru) yang sudah umum di pasaran. Jadi Anda juga harus memilih Red Cyan pada pilhan 3D Screen Controls.

Memang efek yang dihasilkan tidak sekelas Avatar 3D (versi bioskop). Dan juga tidak bisa mengalahkan film-film 3D yang memang dibuat secara khusus, tapi untuk film animasi seperti Pixar, Dreamworks, dsb, efek yang dihasilkan sudah cukup baik. Kedalaman cukup jelas, gap pemisah antara objek di depan dan background di belakang cukup jelas terlihat.

Untuk film-film non animasi, efek 3D yang terlihat tidak sebagus film animasi. Tidak jarang wajah pemain yang terlalu dekat terlihat sedikit bengkok akibat efek 3D yang meleset.Tapi secara keseluruhan, efek 3D yang dihasilkan sudah lebih dari cukup untuk bisa dibedakan dengan versi 2Dnya. Apalagi mengingat efek 3D yang dihasilkan hanya berupa rekayasa software saja, bukan asli dari filmnya.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments: