Virus Komputer Kini Bisa Menyebar Melalui Udara

Virus-Terdeteksi-Lewat-Udara-Umstrieduatiga

Umstrieduatiga.com – Kalau selama ini kita tahu bahwa computer terinfeksi virus disebabkan oleh flasdisk dan internet. Tapi saat ini penyebab computer terinfeksi virus tak hanya dari kedua sumber tersebut.

Belakangan diketahui bahwa virus kini bisa menginfeksi computer Anda melalui udara. Ini diketahui setelah peneliti dari University of Liverpool melakukan eksperimen dengan membuat virus pintar. Virus ini disebut sebagai Chameleon.

Virus Chameleon  ini bisa tersebar seperti penyakit hanya lewat perantara udara bisa tersebar dengan menempel pada titik akses jaringan seperti WiFi. Dengan begitu, persebarannya pun bisa lewat udara, tak seperti virus kebanyakan.

Pada eksperimennya, para peneliti mencobanya pada jaringan WiFi di kota Belfast dan London. Hasilnya, memang benar Chameleon bisa terdebar hanya dengan menempel ke satu titik WiFi ke titik WiFi lainnya dan tetap tidak bisa dideteksi oleh antivirus.

Menurut peneliti, Saat Chameleon menyerang titik akses, tidak akan terganggu kinerja dari titik tersebut, namun data dan laporan penting di sana akan tercuri,

Memang seperti virus penyakit yach?

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment