Mengganti ID Google Plus Dengan Nama Sendiri

Google-Plus-Logo

Saat ini banyak sekali jejaring social atau social media yang hadir di dunia internet. mulai facebook, twitter, mySpace,linkedIn dll,yang sangat berkembang pesat saat ini adalah Google Plus. Walaupun tidak setenar facebook ataupun twitter, Google plus mampu mencapai 250 juta orang sebagai penggunanya tahun 2012 dan itu hanya diraih setahun saja.

Secara kasat mata, Google Plus memang “hanya” cocok  buat para blogger dan pelaku bisnis. Di India dan Amerika Google Plus sangat diminati, karena menurut mereka Google Plus lebih memuaskan dari pada Facebook, karena memang alasan bisnis, dan menurut mereka Google Plus lebih menguntungkan buat para blogger.

Tentu sangat berbeda dengan di Indonesia dimana jejaring social semacam facebook digunakan sebagian besar orang Indonesia sebagai tempat curhat, status alay dan tentu saja foto-foto narsis.

Di Facebook Anda akan mendapatkan url alamat profil dengan menggunakan nama Anda dibagian belakangnya. Sebagai contoh saya menggunakan url fans page facebook blog ini https://www.facebook.com/Umstrie23. Ini berbeda dengan url yang disediakan Google plus untuk alamat profil Anda. Alamat nama pengguna atau username google plus Anda diberikan dengan kode mor unik seperti ini https://plus.google.com/101411494064319081009/posts.

ID-Google-Plus

Saya yakin Anda akan susah menghafalnya. Nah karena itu saya akan berbagi cara alternative untuk membuat url profil google plus Anda menjadi nama Anda sendiri atau nama apa saja yang Anda mau

Cara mengubah url profil google plus dengan nama sendiri.

Sekarang Anda coba masuk ke Gplus.to, perlu dipahami, Gplus.to ini adalah Url Shortener jadi layanan ini tidak bisa mengubah nama pengguna Anda masih akan tetap dengan kode  unik tadi, tetapi url yang dihasilkan Gplus.to ini bisa Anda pakai sebagai link google plus Anda.

Masuklah ke profil google plus Anda, kemudian copy kode username Anda, ingat hanya kode mornya saja.

Kemudian masukkkan username yang Anda mau untuk menggantikan kode yang panjang tadi, selanjutnya copas kode google plus Anda tadi setelah itu klik add.

Selanjutnya simpan baik-baik url yang dihasilkan tadi, kalau boleh hafalkan segera atau copas dulu di tepad atau di word atau dimana yang Anda mau,

Selanjutnya coba Url username Anda tadi di browser Anda, atau cobalah dikomputer lain, apa memang benar berfungsi.

Terus kenapa kode  tadi masih ada ? username seseungguhnya yang terdaftar di google plus Anda tetap kode tadi, yang kita buat ini hanya url alternatif untuk mengganti kode tadi menjadi nama kita sendiri.

Selamat Mencoba !!!!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. jadi kalau misalkan ID lama di klik, apa akan ke redirect ke ID barunya ?

    ReplyDelete
  2. tutornya ok sob.. n tetap semangat ya.. update tutor yg lainnya.., www.metropulsareload.cf

    ReplyDelete