Membersihkan Prosesor

Membersihkan-Prosesor

Panduan ini ditujukan bagi mereka yang memiliki dasar pendidikan teknik cukup kaut, khususnya teknik elektronika. Minimal mereka yang telah paham betul dalam membongkar laptop dan memasangnya kembali secara rapi seperti semula.

Membersihkan prosesor sebetulnys amat penting. Setidaknya ini perlu dilakukan antara setiap 3 – 6 bulan sekali. Apalagi bila memang laptop sangat sering digunakan setiap harinya. Ketika beroperasi, tanpa disadari kadang – kadang ada sejumlah debu atau kkotoran yang menyelinap ke dalam dan salah satu “ sasarannya “ untuk bersarang adalah bagian prosesor. Nah, jika tidak dicek kita tidak mengetahui sudah seperti apa debu yang menempel pada posesor.

Prosesor yang kotor tentu memilik kinerja yang berbeda dengan prosesor yang bersih. Prosesor kotor memiliki kinerja yang lebih lambat ketimbang prosesor yang yang bersih. ini dikarenakan prosesor yang kotor jelas sirkulasi udaranyya tidak lancer karena dihalangi oleh debu yang menempel. Dengan demikian prosesor menjadi lebih cepat panas dan bukan tidak mungkin dapat mengalami over heating.

Bukalah casing laptop Anda secara hati – hati dan perlahan untuk dapat menjangkau prosesor. Bila Anda merasa perlu untuk mencopot prosesor dari slotnya untuk memudahkan proses pembersihan, lakukan juga secara hati – hati. Bersihkan prosesor dengan menggunakan kuas, lap atau busa halus. Jangan menggosoknya terlalu kuat, apalagi sampai menekannya.

Bagi mereka yang kurang memahami teknik membongkar laptop, dapat membawa laptopnya ke pusat layanan reparasi resmi atau service counter laptop tertentu yang dapat dipercaya hasil kerjanya. Mengeluarkan sejumlah uang untuk merawat laptop Anda tentu tidak ada salahnya, demi menjaga keawetan serta kemantapan kinerjanya.

Semoga artikel Membersihkan Prosesor bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment