Tips Mempercepat Booting Komputer dan Laptop

Komputer-1-Set

Harddisk akan bekerja lebih keras lagi untuk membaca semua data yang ada dalam computer Anda. Selain itu, Beberapa aplikasi yang b erjalan saat pertama dihidupkan/booting dan aplikasi yang berjalan background akan mengambil tempat pada RAM computer. Contoh aplikasi yang berjalan sejak booting adalah Antivirussedangkan yang berjalan background adalah Internet Download Manager.

Ikuti  tips berikut agar Mempercepat dan meringankan booting PC / Laptop serta Menghemat penggunaan RAM sehingga kinerja PC / Laptop lebih optimal
  • Pengaturan Internal Program
Pada sebagian besar program yang berjalan sejak awal booting, biasanya akan terdapat opsi untuk mengaktifkan / me-nonaktifkan program sejak awal PC / Laptop dihidupkan, umumnya berbunyi "Start program / Launch program at startup", cari dan hilangkan tanda centang pada opsi ini melalui settingan program. Bisa juga dilihat pada TRAY ICON kanan bawah deket jam, klik kanan icon program yang tidak diinginkan dan cari opsi men-disable program secara permanen.
  • Melalui MSCONFIG
Kalau Anda merasa cara diatas tidak sesuai yang diharapkan, mungkin cara terakhir adalah seperti berikut.

·         Klik START MENU > RUN > ketik MSCONFIG > enter
·         Klik tab START UP dan hilangkan tanda centang pada program yang tidak diinginkan

Cara ini sebenarnya sedikit “memaksa” untuk itu,Anda harus berhati-hati. Baca keterangannya sebelum Anda mematikan suatu program. Jangan sampai Anda mematikan program bawaan Windows.

Semoga Bermanfaat !!!                                                                                                              
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment