Trik Merampingkan Alexa Rank Blog

Merampingkan-Alexa-Rank

Memiliki Alexa rank yang ramping adalah impian para blogger. Saya bisa bilang alexa rank yang ramping adalah yang dikejar – kejar blogger cowok  selain cewek ramping. Nah lhooo hehehe.

Saya biasanya mendapati judul postingan sperti ini cara cepat menaikkan ranking alexa atau seperti ini cara cepat merampingkan ranking alexa. Yang mana yang benar ? bukannya Alexa Rank semakin kecil semakin bagus kok ada yang menaikkan peringkat alexa.

Tidak perlu dipikir serius cukup kita saja yang memahaminya bahwa kedua-duanya bermaksud agar posisi ranking di alexa menjadi bagus. Alexa rank memang tidak seperti page rank, keduanya berbeda terbalik. Alexa rank semakin kecil nilainya semakin bagus sedangkan pagerank semakin besar nilainya semakin bagus.

Tidak bisa dipungkiri, cara ini adalah yang paling banyak dilakukan blogger. Dan juga sudah terbukti ampuh. Kenapa demikian ? ini dikarenakan Alexa toolbar mengambil input pageview, backlink,dan traffic sebuah blog,  Ini artinya jika banyak visitor yang menggunakan alexa toolbar pada saat berkunjung ke blog sobat itu lebih mempercepat langsinnya alexa rank blog Anda

Selain untuk memantau secara langsung peringkat alexa rank blog kita. Namun kebanyakan blogger mengatakan bahwa widget alexa rank juga ternyata ampuh merampingkan alexa rank.

Mereview alexa yang dimaksudkan di sini adalah memberikan penilaiaan terhadap suatu blog di alexa rank. Bagaimana penilain Anda terhadap blog yang Anda kunjungi. Jadi yang diharapkan mereview blog kita adalah visitor.

4. Update artikel
Menurut saya Ini adalah factor penting sebenarnya. Kalau kita jarang meng update artikel blog visitor juga pastinya berkurang dan itu pasti berdampak buruk terhadap posisi ranking blog kita di alexa. Setidaknya kita mengupdate artikel minimal 3 kali seminggu ( saran para master blogger ) atau kalau Anda punya banyak waktu setiap hari pun bisa. Tapi dalam mengupdate artikel, hindari  sifat Copy Paste 100 %. Jika Anda doyan kopas, siap-siap didepak Google

5. Blog Walking
Berkomentarlah di blog tetangga. Sebenarnya cara ini yang paling malas saya kerjakan, saya biasanya langsung meninggalkan blog yang banyak syarat untuk meninggalkan komentar. Walaupun sebenarnya berkomentar di blog orang lain akan memperkuat backlink blog.

Anda punya cara lain ?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Waduh mas-mas, saya kira ada cara yang baru !
    Kalo seperti diatas sih memang pada dasarnya seperti itu mas.

    ReplyDelete