Cara Membuat Open New Tab Semua Link Di Blog

New-Tab-Mozilla

Umstrieduatiga.com – Bagi Anda yang sering berinteraksi dengan dunia maya pasti mengenal yang namanya halaman baru atau new tab pada browser yang sedang kita pakai.  Apalagi blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blog, mungkin sudah tahu yang admin maksud dan tentu saja fungsi new tab pada blog.

Namun, bagi newbie mungkin perlu tahu apa itu new tab dan manfaat new tab terhadap perkembangan blog. Nah kali ini kita akan membahasnya.

Bila pengunjung membuka halaman blog dan membaca semua artikelnya dan didalam artikel tersebut ada beberapa link yang menuju suatu artikel postingan yang bersangkutan dengan artikel postingan tersebut, pengunjung blog akan membuka dan menuju link tersebut, satu dan dua link akan di kunjungi dan secara otomatis setiap link di buka maka halaman blog tersebut akan terbuka pada tab baru,

Kemungkinan, tab yang pertama dibuka yaitu artikel yang pertama dibaca masih belum ditutup sementara waktu berjalan sampai tiba saatnya sipengunjung menutup sekaligus window browsingnya. Sejak awal sampai akhir ditutupnya window browsing tersebut berarti sudah memakan waktu beberapa menit, apalagi artikel yang telah Anda posting pada halaman blog lumayan panjang, pasti akan memakan waktu singgah yang lumayan lama.

Keuntungan adalah lamanya waktu halaman blog terbuka pada saat itu, hal ini sangat menunjang kinerja URL blog pada halaman search engine, dimana penghitungan tingkat nilai SEO pada suatu halaman dimana halaman blog tersebut mempunyai jam tayang yang lama akan mempengaruhi nilai SERP blog itu sendiri, jadi coba anda bayangkan bila setiap pengunjung yang berkunjung rata rata meluangkan waktunya 5 menit saja ,

Tutorial Membuat Open New Tab Semua Link Blog

1.      Login to blog
2.      Pilih " Template " lalu klik " Edit HTML "
3.      Cari kode <head>
4.      Setelah ketemu dengan kode tersebut, copy kode berikut di bawahnya

                <base target='_blank' />

5.      Setelah selesai save template anda, dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba !!!

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment