Cara Mengembalikan File yang Sudah Hilang


download[4]

Umstrieduatiga.com – Mungkin Anda pernah mencari file namun file tersebut telah Anda hapus. Ketika Anda mencoba membuka rcyle bin tetapi recyle bin PC Anda pun ternyata kosong.

Nah, kali ini kita akan membahas "Bagaimana Cara Mengembalikan File yang Sudah Hilang?"

Pada dasarnya, File yang terhapus atau dihapus dari Komputer kita tidaklah benar-benar hilang, ada suatu sistem yang bertugas untuk menampung file yang dihapus tersebut, tapi terkadang kita lupa dan mengabaikannya, sehingga file tersebut terkesan seperti hilang permanen.

1. Pertama Anda harus memiliki aplikasi PC Inspector File Recovery
2. Jalankan Program PC Inspector File Recovery, maka Anda akan disuguhkan 3 Pilihan,"Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive". Pilih yang "Find deleted files"


3. Kemudian, Anda akan di suguhkan dengan macam-macam Drive yang ada di komputer Anda, dalam hal ini Jaka ingin mencoba Eksplorasi File yang terhapus di "Local Disk D". Jika sudah, Klik tombol centang warna hijau yang ada disebelah kanan.


4. Tunggu proses scanning, cepat atau lamanya tergantung ukuran dan banyak data di Drive tersebut. Anda juga bisa mengecek status kondisi dari file yang ingin dikembalikan, jika status "Good" berarti File tersebut sangat memungkinkan dan masih bisa untuk dikembalikan.


5. Setelah itu, Anda pilih File yang ingin di "Restore", Klik kanan - Save to.... Kemudian, pilih lokasi untuk menampung file tadi, jika sudah, biarkan proses restoring berjalan, biasanya membutuhkan 
waktu yang cukup lama, tergantung size dari file yang di restore.



Sebenarnya masih banyak software yang bisa Anda gunakan, tapi untuk sekarang sepertinya PC Inspector File Recovery lebih tepat untuk digunakan, selain Gratis software ini juga mudah digunakan.


Nonton
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment