Indonesia Negara Pengekspor Hacker Nomor 2 Dunia


Umstrieduatiga.comSetelah terjadi serangan massal dari para hacker Indonesia ke situs-situs Australia di tahun 2013 lalu, banyak kelompok peretas di dunia yang mengakui bahwa negara ini mempunyai hacker-hacker yang sangat handal.

Meski tidak valid dari mana penilaian itu diambil, namun dari beberapa fakta yang ada, dapat disimpulkan demikian. Bahkan, dua dari peringkat 20 besar hacker top di dunia ini berasal dari Indonesia, yang salah satunya adalah seorang hacker dengan inisial Hmei7.

Tentunya bukan hal yang mengherankan jika menurut laporan Akamai untuk kuartal 2 tahun 2014 ini, selain dari China dengan persentase sebesar 43 persen, Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai negara yang sering 'mengekspor' cyberattack dengan persentase sebesar 15 persen.


Menduduki peringkat dua sebagai negara dengan lintas trafik serangan cyber terbesar dunia, Indonesia juga menjadi salah satu negara paling rawan yang dijadikan sasaran serangan oleh para cybercriminal atau juga hacker negara lain.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment