Cara Memperbaiki Error 5B00 Printer Canon MP287


download[4]

Umstrieduatiga.com – Anda memakai printer Pixma MP287 dan saat ini mengalami error 5B00?. Tenang saja admin punya cara ampuh mengatasi error printer MP287. Dijamin ampuh karena kasus ini pernah admin alami sendiri dn telah teratasi dengan lancer.

Anda yang mengalami hal serupa, berikut cara yang telah admin  gunakan untuk memperbaiki error 5B00 pada printer Canon Pixma MP287.

1. Pastikan dulu printer Canon Pixma MP287 dalam keadaan mati
2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset, kemudian tekan dan tahan tombol Power (kedua tombol dalam keadaan tertekan).

3. Lepas tombol Stop/Reset (jangan lepas tombol powernya), kemudian tekan tombol Stop/Reset 6 x (jangan lepas tombol powernya). Setiap Anda pencet, lampu Warning akan berkedip yang berarti printer merenspon tombol yang dipencet tadi.

4. Lepaskan kedua tombol secara bersamaan. Printer akan melakukan inisialisasi beberapa saat seperti ketika printer dicoba pertama pada saat beli dan tunggu sampai lcd panel pada printer berubah menjadi blank. Printer akan terdeteksi sebagai device baru di komputer sampeyan, walaupun tadinya sudah terpasang driver printer tersebut. Abaikan saja kondisi ini (kadang tidak terjadi hal seperti ini, tapi jangan ragu tetap lanjutkan saja). Kondisi blank pada lcd panelnya menunjukkan bahwa printer dalam keadaan Service Mode dan siap untuk direset menggunakan software.

5. Download program Services Tools MP280/MP287 untuk error 5B00, Silahkan download pada link yang disediakan diakhir postingan.

6. Jalankan aplikasi yang baru Anda download, akan keluar gambar seperti dibawah dan lakukan:



7. Sediakan 2 lembar kertas dan taruh pada tempat kertas pada printer.

8. Klik tombol EEPROM Untuk melihat LOG/catatn printer, lalu OK dan printer akan mencetak seperti gambar dibawah. Jika keluar pemberitahuan sukses, Ok saja.

9. Klik tombol SET pada baris "Clear Ink Counter", untuk mereset Ink Counter dan printer akan mencetak tulisan "D=000.0". Jika keluar pemberitahuan sukses, Ok saja.

10. KLIK tombol SET pada baris "Ink Absorber Counter", untuk mereset Ink Absorted. Jika keluar pemberitahuan sukses, Ok saja.

11. Matikan printer dengan menekan tombol power dan setelah benar-benar mati, coba nyalakan lagi.

download[4]
( File Size 200 Kb )
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment