Home » » Kisah Kesultanan Turki dalam Film Dracula Untold

Kisah Kesultanan Turki dalam Film Dracula Untold


Umstrieduatiga.com – Drakula Untold, merupakan salah satu film Hollywood yang saat ini di putar di bioskop-bioskop Indonesia. Jika selama ini kita mengenal Drakula sebagai makhluk setengah manusia yang seram dan jahat. Dalam film ini disajikan penggambaran yang berbeda yaitu kepahlawanan dalam sosok Drakula.

Namun ternyata film ini banyak dibicarakan dan menjadi kontroversi di negara Malaysia. Mengapa demikian? Berikut jalan cerita dari film Dracula Untold.

Sekitar tahun 1400-an, Turki menguasai dunia. Mereka mengambil anak laki-laki usia belia untuk dijadikan pasukan tentara mereka. Transylvania, menjadi wilayah yang paling banyak diambil anak laki-lakinya. Dan salah satu dari anak laki-laki tersebut, adalah Vlad (Luke Evans).

Begitu dewasa, Vlad memutuskan untuk kembali ke Transylvania, ke Castle Dracula, tempat asalnya. Di sana ia menjadi seorang pangeran, bukan lagi prajurit perang untuk Turki.

Lama sudah Vlad meninggalkan dunia peperangan, bahkan lebih lama dari waktunya tinggal di Turki. Namun sahabat karibnya sewaktu perang, Mehmed (Dominic Cooper), yang saat ini menjadi seorang sultan Turki, tiba-tiba datang menemui Vlad. Terkejut, apalagi setelah Vlad mengetahui maksud kedatangan Mehmed yang ingin meminta seribu orang anak laki-laki untuk dijadikan tentara Turki. Dan permintaannya satu lagi, adalah dengan memberikan Ingeras (Art Parkinson), putera tunggal Vlad, kepada Mehmed, dan dibesarkan di sana, sebagaimana Vlad dahulu.

Dan jika Vlad tak memenuhi permintaan Mehmed, maka peranglah yang akan terjadi. Sebagai seorang pangeran, Vlad tentu tak ingin rakyatnya menjadi korban. Juga sebagai seorang ayah, ia tak akan mau menyerahkan putera sematawayangnya untuk dijadikan tentara Turki.

Vlad pun memutuskan untuk tidak memenuhi permintaan Mehmed. Dan sekarang yang menjadi permasalahan adalah, pasukan Turki di bawah komando Mehmed akan segera menyerang istana tempat Vlad dan rakyatnya bernaung. Vlad akhirnya merubah dirinya menjadi drakula dan mendapat pasukan kuat untuk melawan pasukan Turki dari bantuan Iblis.

Inilah kebenaran legenda tentang sosok Dracula di mata Gary Shore (pembuat). Dracula Untold membawa cerita keluar dari jalur yang sudah menjadi perspektif masyarakat selama ini.

Yang menjadi kontroversi saat ini adalah pencitraan kesultanan Turki yang dibolak-balikan faktanya dalam film tersebut. Kesultanan Turki dicitrakan dengan sosok menakutkan dan penjahat dunia. Sementara di tangan kesultanan Turkilah Islam pernah berjaya.[Islampos]

Tidak mengherankan memang, Selama ini Hollywood telah mengeluarkan film yang tak sesuai dengan fakta sejarah sebenarnya. Sebut saja Film Noah yang bahkan ditolak beberapa Negara.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Contact | Privacy Policy | Disclaimer
Copyright © 2014. Umstrie Duatiga.com - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Published by Umstrie23.com
Proudly powered by Blogger>