Trik Membuat Laptop Shutdown Otomatis Ketika Layar Ditutup


Umstrieduatiga.com - Umumnya jika kita akan melakukan shutdown dengan meng-klik tombol shutdown. Namun terkadang kita dalam keadaan terburu-buru hal itu mungkin akan sedikit memakan waktu. Apalagi jika proses shutdown Windows terlalu lama.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut. Berikut tips dan cara agar Windows secara otomatis melakukan shutdown hanya dengan menutup flip pada laptop.

1. Klik kanan pada ikon baterai di sudut kanan bawah


2. Pilih Power Options
3. Akan ada beberapa pilihan

Agar laptop melakukan shutdown otomatis, maka pada When I close the lid pilih Shutdown pada On battery dan Plugged in. Lalu klik Save changes.



Dengan begitu Windows akan melakukan shutdown secara otomatis bila kita menutup flip pada laptop. Namun sekedar catatan, ada baiknya Anda jangan mengandalkan dan selalu menggunakan cara ini untuk mematikan laptop. Ada baiknya Anda melakukan proses shutdown seperti biasa melalui tombol start.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment