Tips Memilih Modem Yang Baik dan Benar

Tips-memilih-modem-yang-baik

Umstrieduatiga.com - Era digital seperti saat ini, kebutuhan masyarakat akan perlengkapan internet begitu meningkat. Bukan hanya kalangan kantoran saja yang menggunakan internet. Para siswa SD pun sudah mulai dikenalkan pada internet.

Berbicara internet pasti tertuju pada alat koneksi untuk internet yaitu modem. Banyak sekali merk-merk yang menjual modem dipasaran. Ada baiknya, sebelum membeli kita kenali dulu seperti apa modem yang baik.

1. Tentukan Jaringan Provider yang Kuat di Daerah Anda
Modem bagus tapi signal nya kurang, maka akan mengurangi performa modem itu sendiri. Maka hal pertama adalah Anda harus cari tau signal provider apa yang kuat.

2. Periksa Kecepatan Modem
Apapun merek nya coba pastikan kecepatan modem yang tertera pada kemasannya. Contoh 3,6 Mbps atau 7,2 Mbps. Biasanya kecepatan mempengaruhi harga, tapi jika anda bertemu dengan modem berkecepatan tinggi tapi harga lebih murah dari modem berkecepatan tinggi lainnya, sebaik nya pilih modem tersebut. Karena sudah pasti itu bagus dan tentunya murah.

3. Plug and Play
Fitur ini sangat penting terdapat pada modem, dengan fitur ini agar tidak repot karena kita tidak memerlukan cd-rom lagi untuk menginstal drivernya. Melainkan modem tersebut saat dimasukkan kedalam port usb akan melakukan proses instalasi driver dan software modem.

4. Review Modem di Internet
Langkah ini juga sangat penting dilakukan jika kita ingin membeli modem yang tepat. Sebelum langsung membeli ketoko ataupun galerinya, cari-cari info mengenai modem di internet sebanyak mungkin. Cari komentar serta pendapat orang terhadap modem yang diincar apakah cepat panas, lemot dan sebagainya di forum-forum, blog atau facebook.

5. Garansi
Modem USB yang telah diproduksi dan dijual dipasaran tidaklah ada yang sempurna 100%, pasti ada saja kekurangannya, jadi diperlukannya Garansi. Membeli suatu barang memanglah harus cermat, agar kita merasa puas membeli barang tersebut. Setiap barang tidaklah ada yang sempurna pasti ada saja kekurangannya, jika kita membelinya secara teliti maka kekurangannya itu sedikit.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment