Home » , » Tips Mencegah Kerusakan Layar Smartphone

Tips Mencegah Kerusakan Layar Smartphone

TouchScreen-Smartphone

Umstrieduatiga.com – Layar merupakan bagian yang paling rentan mengalami kerusakan pada smartphone. Makanya , banyak perusahaan yang melengkapi produknya dengan teknologi tercanggih agar layar dari produknya itu tidak lekas rusak, salah satunya dengan menggunakan teknologi dari Gorilla Glass.

Namun demikian, tetap saja, kemungkinan layar tersebut rusak atau pecah masih ada. Nah, berikut ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk meminimalisir kerusakan pada layar.

1. Gunakan stylus atau jari
Walaupun dilengkapi dengan layar anti gores dan bukan berarti bukan berarti akan selamanya kuat apabila pengoperasiannya tidak selayaknya.

Gunakan stylus atau juga jari tangan dalam pengoperasiannya bukan dengan menggunakan alat lain. Hal ini untuk mengurangi tingkat goresan pada layar.

2. Jauhkan layar dari sinar matahari langsung
Tidak ada salahnya memang dipakai di daerah terbuka atau di bawah terik matahari. Namun disarankan untuk tidak berlama-lama dalam pengoperasian di bawah sinar matahari karena, akan dapat mengurangi kualitas dari layar LCD nya.

3. Pakai pelindung/casing tertutup
Menggunakan screen protector saja tidak lah cukup untuk dapat menjaga layar dan sekeliling luar dari suatu perangkat mobile. Oleh karenanya disarankan untuk menggunakan flip cover atau casing tertutup yang sekarang ini sudah dijual bebas di pasaran.

4. Jangan sembarang menggunakan kain dalam membersihkan layar
Layar  merupakan bagian yang paling sensitive. Untuk itu  Jangan sembarangan menggunakan kain membersihkannya.

Gunakan kain microfiber yang memang diciptakan khusus untuk membersihkan layar perangkat mobile atau juga kacamata. Gunakan pelembap, cairan pembersih atau sejenisnya dengan merata dan secukupnya dan bersihkan secara perlahan.

5. Hindari Burn-In

Burn-In adalah berkurangnya kualitas warna dan intensitas komponen emisi cahaya yang dimiliki sebuah perangkat mobile karena layar dibiarkan menyala tanpa aktivitas apapun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kebanyakan, masalah Burn-In ini menimpa produk-produk dari Samsung, khususnya Galaxy Note.

Nonaktifkan layar ketika sedang tidak digunakan atau juga mengatur perangkat agar layar dapat non-aktif secara otomatis ketika tidak digunakan dalam waktu beberapa menit.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Contact | Privacy Policy | Disclaimer
Copyright © 2014. Umstrie Duatiga.com - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Published by Umstrie23.com
Proudly powered by Blogger>