Seberapa Cepatkah Loading Blog Anda?

Mengukur-Kecepatan-Loading-Blog

Umstrieduatiga.com – Kecepatan loading adalah factor penting yang akan mempengaruhi Search Engine Ranking Page atao SERP. Makanya memiliki blog yang loading cepat adalah idaman setiap blogger. Seperti kita ketahui bahwa pengunjung justru cenderung langsung meninggalkan blog yang loadingnya lambat dan ini tentu saja berpengaruh terhadapa jumlah pengunjung suatu blog. Setiap blogger tentu saja tidak menginginkan hal ini.

Untuk mengetahui memeriksa kecepatan blog situs berikut bisa Anda kunjungi.


GT Metrix ini adalah salah satu yang paling populer, ini juga digunakan oleh blognya +Kang Kapuk  yang selalu share atau bisa dibilang pamer di Facebook karena blog miliknya hampir mendekati 100%. 

GT Metrix ini sangat mudah digunakan, cukup isi url blog kamu lalu klik Go! maka dalam waktu yang singkat akan menghasilkan laporan yang ada didalam blog kita dengan cepat dan sudah teruji di ITB ataupun IPB. Laporan-laporannya pun akan memberikan wawasan bagi kita yang berguna untuk mengetahui apa masalah-masalah yang ada di dalam blog yang Anda memiliki.

Laporannya pun sangat beragam ada Minifying JavaScript dan CSS, Optimasi gambar dll dan maksimal skor yang diberikan adalah 100.


Google Insights PageSpeed ini adalah salah satu alat Google yang memungkinkan penggunanya untuk mengecek seberapa besar sih kinerja blog kita. Disini dapat kita gunakan sebagai analisis kita dari Google untuk mengetahui apakah ada yang error di blog kita. Di Google Insights PageSpeed ternyata juga dapat mengecek kecepatan blog kita saat diakses melalui mobile/seluler.


Pingdom Tools ini juga hampir mirip dengan GT Metrix ada banyak sekali review yang diperlihatkan olehnya. Ada tingkat performa blog, analisis halaman blog kita, dll. Disana kita juga dapat mengetahui apa saja masalah yang harus kita perbaiki.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment