Hacker 5 Tahun Jebol Microsoft

Anak-Kecil-Main-Laptop

Umstrieduatiga.com – Bila selama ini hacker atau peretas memiliki usia di atas minimal 10 tahun, maka kali ini ada pemecahan rekor yang diraih oleh seorang bocah berusia 5 tahun berhasil jebol produk milik Microsoft.

Seorang bocah berusia 5 tahun asal San Diego bernama Kristoffer Von Hassel menemukan celah keamanan di sistem password Xbox Live milik Microsoft.

Dengan celah keamanan ini, maka siapa saja dapat masuk tanpa harus menggunakan password. Seperti yang pernah diberitakan The Hacker News, awalnya, orang tua dari Kristoffer tidak mengetahui apabila anaknya sering kali log in ke account Xbox Live milik ayahnya tanpa password (asli).

Dia ketahuan melakukan hal tersebut setelah orang tuanya melihat apa yang Kristoffer lakukan. Si bocah hanya perlu menekan space bar dan dapat masuk secara mudah ke Xbox Live.

Ketika ditanya oleh ayahnya, Kristoffer mengatakan bahwa dia memakai ID account ayahnya tersebut dan menuliskan sembarang password kemudian menekan space bar dan dia mampu masuk kemudian mulai bermain.

Setelah mengetahui hal tersebut, maka secara cepat sang ayah menghubungi Microsoft Security Team untuk membenahi kelemahan sistem tersebut.

Sesaat setelah mendengar kabar bahwa sistem keamanan Xbox Live berhasil dibobol oleh anak berusia 5 tahun, Microsoft secara resmi mengeluarkan statement, "Kita senantiasa mendengarkan apa yang dikatakan kostumer kami dan berterima kasih telah membawa informasi yang nantinya akan kami tindak lanjuti lebih lanjur. Untuk hal ini, kita telah melakukan upaya cepat dan membenahi kelemahan sistem itu."

Tidak hanya mengucapkan terima kasih saja, Microsoft memberikan hadiah kepada hacker termuda ini dengan banyak game menarik, uang tunai dan menggratiskan Xbox Live selama satu tahun kepadanya.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment