Tips Menggunakan Case Pada Smartphone

Leather-Case-Smartphone-Umstrieduatiga

Umstrieduatiga.com – Ponsel pintar atau istilah baratnya adalah smartphone merupakan teknologi canggih terkini yang mampu membuat manusia menjadi sibuk. Mau ke kantor ingat smartphone, mau makan smarphone juga ada dimeja makan, dan jangan salah banyak lho yang  nulis status di social media dulu menggunakan smartphone mereka sebelum tidur.

Kegiatan yang dilakukan secara terus menerus pada alat cangggih akan mengurangi kemampuan pada benda tersebut, tergantung pemakaian dan perawatan tapi pada umumnya orang-orang memegang handpone sebagai alat komunikasi. Salah satu perawatan yang sering digunakan adalah menggunakan case atau pelindung pada handphone. Nah tidak sembarang kita menggunakannya.

Case memberikan manfaat utama yaitu sebagai pelindung bagi casing smartphone, terutama smartphone yang rawan stracth seperti smartphone yang casing luarnya berbahan plastik maupun yang berbahan polimer, maupun melindungi smartphone ketika jatuh. Sebenarnya smartphone yang berbahan metal tidak perlu diberikan case, namun masih banyak orang yang tetap ingin memberikan case dengan tujuan untuk bergaya ataupun beralasan agar casing utama tidak mengalami lecet. Padahal pemasangan hardcase pada casing utama juga bisa menyebabkan lecet apabila pemasangannya tidak dilakukan dengan hati2.

Penggunaan hardcase maupun softcase sebenarnya sangat tidak disarankan pada smartphone high end seperti smartphone yang menggunakan OS Android v 2.3, Blackberry OS 6 dan iOS 5 karena OS-OS tersebut sangat cepat menyebabkan device menjadi panas. Apalagi smartphone high end seperti blackberry torch, HTC sensation, dan Iphone 4 ataupun SGS II karena dapat menyebabkan panas terperangkap di case.

Sebenarnya smartphone high end sudah memiliki bahan casing luar yang cukup baik dan layar yang antigores seperti dan memiliki body aluminium dengan layar Gorilla Glass sebagai kaca layarnya jadi tidak perlu lagi ditambahkan anti gores maupun case pelindung.

Jadi, walaupun case sudah dibuat dengan perhitungan yang sedemikian rupa sehingga bisa dijamin keamanannya pada smartphone, namun alangkah baiknya apabila kita menjaga HP kita saja tanpa perlu memaksakan untuk menggunakan case baik softcase maupun hardcase. Kecuali smartphone yang membutuhkan perlindungan karena rawan seperti smartphone yang memiliki casing berbahan plastik maupun silikon, karena rata-rata smartphone yang berbahan tersebut tidak mudah panas, berbeda dengan smartphone kelas high end seperti yang sudah disebutkan di atas.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment