Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Cara-Menghemat-Baterai-Smartphone-Umstrieduatiga

Umstrieduatiga.com - Smartphone kini telah menjamur ke berbagai lapisan masyarakat. Bukan hanya diperkotaan tapi juga di desas-desa. Smartphone sekarang seperti menjadi gaya hidup. Bahkan Smartphone sudah jadi perangkat mobile wajib bagi sebagian orang yang tinggal di perkotaan. Berbagai fitur pendukung aktivitas yang bisa dijalankan di smartphone menjadi salah satu alasan ponsel pintar diminati.

Sayangnya, berbagai kemampuan yang disediakan dalam smartphone membuat ketahanan baterainya jadi lebih cepat habis. Akibatnya pengguna smartphone harus tergantung pada colokan listrik aga membuat ponselnya tetap menyala.

Tips untuk membuat baterai smartphone lebih tahan lama

1. Atur Konektivitas

Mengatur koneksi merupakan salah satu kunci untuk membuat baterai lebih irit. Gunakan koneksi 2G agar ponsel tak bekerja lebih keras mencari sinyal ke level tinggi seperti 3G atau HSPA yang jangkauannya lebih terbatas.

2. Optimalkan WiFi, GPS dan Bluetooth

Pergunakan WiFi hanya ketika dalam jangkauan hotspot seperti ketika berada di cafe, hotel ataupun pusat perbelanjaan yang menyediakan fasilitas WiFi. Matikan WiFi jika memang berada di lokasi yang tak terjangkau hotspot agar ponsel tak berusaha terlalu keras mencari koneksi.

Begitu juga dengan penggunaan bluetooth dan GPS. Pergunakan koneksi bluetooth dan GPS hanya ketika dibutuhkan misalnya sebatas saat mentransfer data lewat bluetooth ataupun saat mencari lokasi via Google map.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment