Home » , » Orang Mati Bisa Gentayangan di Facebook

Orang Mati Bisa Gentayangan di Facebook

Hantu-Facebook

Dulu, jika ada orang meninggal, maka akun Facebooknya akan segera ditutup oleh Facebook begitu ada pemberitahuan. Namun, hal itu kini takkan bisa dilakukan lagi.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa pengguna bernama Courtney Purin disarankan oleh Facebook untuk berhubungan kembali dengan temannya yang telah meninggal

Facebook menawarkan fitur pengingat bagi pengguna seperti ulang tahun teman ataupun orang terdekat yang tidak dihubungi dalam waktu yang lama. 

Facebook mengalami kesulitan untuk melakukan nonaktif secara otomatis bagi pengguna yang telah meninggal. Oleh karena itu, Facebook terkadang menyeret orang yang telah meninggal untuk berhubungan kembali lewat algoritma sosial mereka.

Facebook mengubah kebijakan privasinya terhadap akun milik orang yang sudah tiada. Akun tersebut tidak akan disembunyikan atau dihapus melainkan tetap disimpan sebagai kenang-kenangan dengan nama akun memorial.

Nantinya, akun seperti ini hanya akan bisa dilihat oleh teman-teman dari sang mendiang saja. Namun, jika sebelumnya sudah diatur sendiri oleh sang pemilik, bisa saja orang asing juga menemukan akun ini.

Selain itu Facebook juga akan mengkreasikan video Look Back bagi sang mendiang. Beberapa kenangan akan ditayangkan dalam video ini sehingga para kerabat bisa mengingat-ingat.

Biasanya, Facebook sangat hati-hati jika mengeluarkan sebuah kebijakan mengenai privasi seseorang. Namun hal itu sepertinya mulai dilanggar sendiri oleh Facebook.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Contact | Privacy Policy | Disclaimer
Copyright © 2014. Umstrie Duatiga.com - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Published by Umstrie23.com
Proudly powered by Blogger>