Negara-negara yang Tidak Bisa Mengakses Youtube


Umstrieduatiga.com -  Youtube merupakan penyedia layanan berbagai video popular. Anda tidak hanya dapat menonton, tetapi juga bisa upload-download video ke dalamnya. Banyak orang terkenal melalui situs ini sebut saja Justin Bieber di area global. Untuk area local ( Indonesia ) Anda pasti mengenal Norman Kamaru, sampai Ayu Ting Ting. Mereka adalah artis “produk” youtube.

Namun tidak semua Negara bisa mengakses youtube. Lewat berbagai alasan, seperti politik dan budaya, pemerintah di negara-negara tersebut memblokade Youtube agar tak dapat diakses warganya.

Ini 10 negara yang melarang Youtube

1. Brasil
Youtube sempat diblokir pada 2007 di Brasil karena gugatan model Daniella Cicarelli. Dia ingin video seksinya bersama pacarnya tak lagi dimuat dalam Youtube.

2. Turki
Larangan Youtube di Turki terjadi pada 2007-2010. Itu disebabkan karena kemunculan video yang menghina Pemerintah Turki. Selain itu, Pemerintah Turki juga melarang akses internet karena adanya kebocoran kasus dugaan korupsi di internet.

3. Jerman
Karena persoalan hak paten, Pemerintah Jerman melarang pengaksesan Youtube. Video musik dengan label besar memprotes penayangan klipnya yang dimuat oleh akun lain.

4. Libya
Pada 2010, Pemerintah Libya memblokir Youtube karena sering digunakan untuk menyebarkan video antipemerintah. Tak cuma itu, blokir juga dilakukan karena munculnya video yang menunjukkan keluarga mantan pemimpin Libya Muammar Khadafi tengah berpesta. Namun, setelah Khadafi ‘tumbang’, Youtube telah kembali dapat diakses.

5. Thailand
Larangan Youtube di Thiland terjadi pada 2007 silam. Pelarangan selama lima bulan itu disebabkan kemunculan video yang membuat foto rusak Raja Thailand.

6. Turkmenistan
Tidak ada alasan resmi mengapa Youtube dilarang di Turkmenistan. Warga harus menyerahkan paspor untuk menggunakan web di sebuah kafe internet.

7. China
Youtube telah dilarang di Cina sejak 2009. Ada aturan ketat untuk video web. Semua video yang akan diunggah harus diperiksa untuk mencegah materi vulgar.

8. Korea Utara
Hanyat beberapa elit Korea Utara yang dapat mengakses internet. Warga biasa memiliki intranet nasional yang disebut Kwangmyong. Dalam Kwangyong hanya terdapat 1.000 situs. Tidak termasuk Youtube.

9. Iran
Youtube diblokir di Iran pada 2009 karena protes pemilihan presiden.

10. Pakistan
Pemblokiran Youtube di Pakistan disebabkan kemunculan film The Innocence of Musim pada 2012 silam.

Nah, sekarang kalau youtube di Indonesia bagaimana yach? 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment