Cara Mengatasi Virus yang Mengubah Semua Icon Menjadi Windows Media Player

Bahaya-Virus-Terhadap-Laptop

Umstrieduatiga.com - Ini peringatan bagi Anda yang selalu tidak melakukan proses scanning terhadap  flashdisk yang dicolokkan ke computer atau laptop Anda. Beberapa hari yang lalu, laptop teman saya terinfeksi virus yang bisa membuat hamper smua isi laptop terbuka dengan windows media player.

Ini bermula ketika laptopnya dicolokkan flashdisk oleh adiknya tanpa melakukan proses scanning dan langsung membuka isi flashdisk tersebut. Alhasil virus dari flasdisk tersebut langsung menyebar ke laptop.

Berikut akibat –akibat yang ditimbulkan virus tersebut
- Saat menghidupkan PC/Laptop akan langsung terbuka Windows media player
- Semua Icon dan shortcut di desktop berubah menjadi windows media player
- Antivirus tidak bisa di gunakan
- Apabila kita menjalankan salah satu aplikasi maka akan membuka Windows media player
- Task manager terbuka dengan Windows media player

Sebenarnya virus tersebut bukan hanya mengubah semua shortcut menjadi Windows media player tapi ada juga yang mengubahnya menjadi Media player clasic, adobe reader, dan lain-lain.

Bagi orang awam,  jika mendapati computer atau laptopnya seperti tanda-tanda di atas akan langsung melakukan install ulang. Padahal Cara  Mengatasi Virus yang Mengubah Semua Icon Menjadi Windows Media Player sangatlah gampang. Yang Anda harus lakukan adalah mendownload sebuah file diakhir postingan ini dan tidak perlu install ulang.

download[4]
Download Filenya Di Sini 
[ update link ]

Setelah mendownload filenya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Ekstract Filenya
2. double klik fix_exe_application.reg
3. Jika muncul peringatan klik “ YES “.
4. Restart Komputer atau Laptop Anda.

Lihat apakah Komputer atau Laptop Anda sudah kembali normal?. Jika iya, silahkan like postingan ini atau fanspage facebook blog ini. Jika tidak coba lagi. Hehehehe

Agar virus tersebut tidak muncul kembali lakukan scanning. Anda bisa menggunakan Smadav, AVG, Kaspersky  atau antivirus apa saja. Saya sendiri memakai Smadav 9. 6. 1 2014 untuk membasmi virus tersbut. 

Hasil scanning Smadav 9. 6. 1, yang mengacaukan laptop saya ini adalah sejenis worm namanya filefate.

Disarankan untuk melakukan scanning virus terlebing dahulu terhadap flashdisk  yang dicolok dikomputer maupun laptop sebelum membuka isi flashdisk. silahkan Download SmadAv Pro Terbaru 2016

Semoga bermanfaat !!!

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 comments:

  1. Nanti data yang ada di komputer ke apus ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang dimaksud setelah menginstall file yang didownload di atas, data yang ada di komputer maupun laptop tidak akan terhapus

      Delete
  2. makasih atas info nya gan,langsung teratasi juga nich shortcut nya

    ReplyDelete
  3. Fille exl sama jpg berubah jadi windows media player

    ReplyDelete
  4. Klo tampilan hanya windows media player, tapi apakah sama cara mengatasinya?

    ReplyDelete
  5. kalo habis upgrade smadav tampilan dekstopnya jadi jadul lalu filenya jadi dobel, file dobelannya itu jd .exe itu kenapa?

    ReplyDelete