Chrome dan Firefox Punya Celah Berbahaya

Celah-keamanan-Chrome-dan-Mozilla

Siapa yang tidak kenal browser Mozilla Firefox atau Google Chrome?. Saat ini, Google Chrome dan Mozilla Firefox terus bersaing untuk menjadi browser paling unggul di kelas peramban. Namun tahukah Anda bahwa ternyata, kedua browser tersebut justru memiliki celah keamanan yang sangat berbahaya

Seperti apakah celah keamanan itu ?

Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh CERT-In (Computer Emergency Response Team of India), dari hasil penelitian tersebut telah terdeteksi berbagai vulnerabiliti di Chrome dan Firefox

Vulnerability merupakan suatu kelemahan yang memungkinkan seseorang untuk masuk dan mendapatkan hak akses kedalam komputer yang dituju(target). Biasanya vulnerability adalah kelemahan yang dikarenakan kesalahan setting ataupun ataupun ketidaktahuan administrator.
 
Vulnerabiliti tersebut dapat digunakan oleh para cybercriminal untuk melakukan aksi usilnya seperti merusak sistem, melancarkan Denial os Service (DoS) sampai dengan pencurian data sensitif, pribadi dan rahasia.

Kerentanan keamanan tersebut terletak pada script yang ada di "about:home" kedua browser tersebut. Kerentanan keamanan tersebut berhasil diidentifikasi pada Chrome versi 32.0.1700.102 dan Mozilla Firefox versi 27.0. yang merupakan versi terbaru dari browser Mozilla Firefox.

Jadi bagi Anda yang menggunakan salah satu versi dari browser yang di atas disarankan agar  segera menggantinya ke versi lain jika Anda tidak ingin menjadi korban cyber chrime.

Admin sendiri sebelumnya menggunakan Mozilla Firefox 27. 0 tapi telah diganti dengan Google Chrome 33.0.1750.58

Mudah-mudahan pihak Mozilla dan Google segera berusaha menambal celah keamanan tersebut.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 comments:

  1. wah kalau begini jadi mau ganti juga nich firefox saya, nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ganti kalo tidak mau jadi korban cyber crime. hehehe

      Delete
  2. nice info gan kunjung balik yah

    ReplyDelete
  3. Gak nyangka juga ya bisa berbahaya, walaupun demikian memang itu yang sering kita pakai untuk browser

    ReplyDelete
  4. memang kebanyakan orang memakai browser tersebut, tapi untungnya itu hanya terjadi di versi tertentu

    ReplyDelete
  5. Wahh, harus ganti secepatnya nih,

    ReplyDelete