Inilah Aksi Hacker Awal Tahun 2014

Tahun 2014 ini para peretas yang tersebar di seluruh dunia semakin gencar melakukan aksinya. Aksi peretas di awal tahun 2014 ini diperkirakan semakin berbahaya.  

Aksi-Hacker

Ada beberapa serangan yang sudah dilancarkan oleh para peretas ketika awal tahun 2014 baru saja dibuka. Mulai dari account sampai dengan website menjadi korban atas serangan yang dilakukan.

Berikut ini ada beberapa serangan yang diluncurkan oleh para peretas di awal tahun 2014 ini.

1. Beberapa kelompok Anonymous siap hapus Israel dari internet
Memang serangan yang dilancarkan adalah tanggal 31 Desember 2013 malam, namun gelombang serangan kabarnya juga terus berlanjut sampai pagi harinya, tanggal 01 Januari 2014.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube (27/12/2013), disebutkan bahwa Anonymous Palestina mengajak Anonymous seluruh dunia untuk menghapus Israel dari internet.

"Kami hacker Muslim akan menghukummu sekali lagi! Dan kami akan menghapusmu dari internet," ancam Anonymous dalam video tersebut.

2. Syrian Electronic Army (SEA) lumpuhkan blog, Twitter dan Facebook Skype
Masih berkaitan dengan aksi mata-mata yang dilakukan National Security Agency (NSA) dan kabarnya Microsoft juga menjadi salah satu dari 'anteknya,' maka Skype sebagai produk dari perusahaan besutan Bill Gates itu dituding menjadi sarana mata-matanya.

Oleh karena itu, SEA berhasil melumpuhkan blog, account Twitter dan Facebook fanspage resmi milik Skype. Dengan menggunakan 'hasil jarahan' tersebut, SEA menuliskan pesan kepada para pengguna agar tidak lagi menggunakan produk dari Microsoft karena perusahaan ini menjadi kaki tangan NSA dalam memata-matai segala jenis aktivitas penggunanya.

3. Hacker rontokkan banyak situs dan game online karena seorang gamer
Sebuah kelompok hacker yang menurut berita yang beredar di Reddit bernama DERP berhasil melumpuhkan banyak situs dan game online antara lain, server League of Legends NA/EU/OCE, DoTA 2, CLub Penguin, Battle.net dan EA.com.

Namun ternyata, alasan kenapa para peretas ini melakukan aksinya tersebut dapat dibilang cukup konyol dan lucu. Menurut tulisan di Gamespot.com, para hacker melakukannya karena Phantom Lord (Phantoml0rd) -seorang gamer yang bernama asli James Varga- merupakan gamer yang cukup handal dan hebat.

Dia juga selalu mengirimkan laporan langsung tentang game apa yang sedang dia mainkan ke Twitch -jejaring sosial khusus gamer-. Lebih dari 47,4 juta orang menyaksikan dia bermain melalui situs tersebut.

Para hacker berupaya menghajar semua situs dan game online yang sering dia mainkan. Belum diketahui apa maksud serangan tersebut. Perkirakan sementara adalah karena faktor iri dan dendam dari sesama gamer.

4. Hacker jebol database Snapchat, 4,6 juta data pengguna dipublikasikan
Memang serangan mulai nampak di penghujung tahun 2013 lalu, namun puncaknya yaitu pada awal tahun baru atau tanggal 01 Januari 2014 lalu.

Dikutip dari Vice.com, hacker berhasil menerobos sistem keamanan Snapchat dan mengklaim telah mendapatkan 4,6 juta data pengguna aplikasi mobile terkenal tersebut.

Bahkan data-data itu kabarnya juga telah dipublikasikan secara online di SnapchatDB.info. Namun sekarang ini, website tersebut tidak dapat diakses, kemungkinan karena banyaknya orang yang mengakses. (*mdk)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Daftar list game yang haram dimainkan buat para gamers sekalian cek
    Disini atau kunjungi helmykkediricomp.blogspot.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. oke
    Daftar list game yang haram dimainkan buat para gamers sekalian cek
    Disini atau kunjungi helmykkediricomp.blogspot.com
    Terimakasih

    ReplyDelete