Seberapa Sering Harusnya Kita Bersihkan Komputer?

perangkat-komputer

Umstrieduatiga.com - Kerja komputer akan sangat terganggu jika ada debu atau benda kecil lain yang tersimpan di dalamnya. Oleh karena itu, membersihkan komputer secara rutin sangat diperlukan agar kinerja komputer tetap terjaga.

Namun, sayangnya banyak dari kita yang disibukkan dengan kegiatan sehari-hari sehingga seringkali melupakan hal yang sebenarnya penting ini. Lantas, seharusnya tiap kapan saja kita harus membersihkan komputer? 

Perhatikan letaknya
Lokasi penempatan komputer sangat menentukan seberapa besar frekuensi pembersihan yang harus kita lakukan. Makin rentan lokasi tempat komputer dari debu, maka harusnya makin sering pula kita bersihkan.

Oleh karenanya, sebaiknya letakkan komputer pada daerah yang hampir bebas debu. Ada baiknya komputer diletakkan di atas meja karena akan terbebas dari debu yang banyak tersebar di lantai.

Perhatikan lingkungannya
Apakah Anda punya peliharaan kucing atau anjing? Apa Anda orang yang gemar merokok saat di depan komputer? Atau Anda juga sering makan dan minum sambil bekerja di depan komputer?

Sebaiknya, Anda perhatikan hal ini. Makin besar peluang komputer Anda berdekatan dengan benda-benda tersebut, maka seharusnya makin rajin pula kita bersihkan. Tentunya Anda tidak ingin komputer rusak hanya gara-gara bulu kucing atau anjing bukan?

Perhatikan penggunanya
Jika hanya Anda yang memakai komputer tersebut, tentunya mudah mengetahui seberapa bersih komputer tersebut. Namun, jika penggunanya lebih dari satu orang, hal ini tentu akan berbeda.

Anak-anak misalnya, mereka sering membawa mainan atau makanan ketika mengoperasikan komputer. Remaja pun kadang membawa buku dan alat tulis di depan komputer.

Oleh karenanya, jika makin banyak orang yang akses komputer Anda, maka sering-seringlah dibersihkan.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment