Home » , » Agar Baterai Laptop Tetap Awet

Agar Baterai Laptop Tetap Awet

Agar-Baterai-Laptop-Awet

Bagaimana merawat baterai laptop Anda agar tetap awet dalam meyimpan daya listrik
Dan tetap bisa maksimal bila dipakai berjam-jam tidak cepat ngedrop? berikut jawabannya

Saat menggunakan laptop dengan tenaga baterai, biasanya kita juga sambil melakukan charging atau proses daya terhadap baterai tesebut. Nah, apabila proses pengisian telah sempurna alias daya pada baterai telah penuh segerah mengakhiri proses charging tersebut.caranya tentu dengan mencabut kabel charger ( alat pengecas baterai ) yang biasanya terpasang pada bagian belakang laptop. Ini sangat penting Anda lakukan sebab bila terus dilakukan padahal lampu indicator pada laptop telah menyatakan bahwa daya baterai sudah dalam keadaan penih, maka akan dapat merusak baterai itu sendiri. Baterai yang telah penuh namun terus dipaksa untuk menampung data yang diberikan akan mengakibatkan suhu pada baterai tersebut menjadi panas. Akibatnya baterai cepat drop dan jelas tidak awet.

Bersihkan baterai laptop Anda secara rutin, paling tidak 2-3 bulan sekali. Lap saja dengan kain tatau busa halus agar tidak dikotori oleh debu. Sedang untuk membersihkan bagian konektornya, komponen kecil yang tehubung ke laptop, gunakanlah alcohol. Celupkan kapas atau sebatang cotton bud ke dalam cairan alcohol tersebut lali secara hati- hati usap dan bersihkanlah bagian konektor baterai Anda. Hal ini bertujuan agar proses kerja baterai dalam memasukkkan dan mengeluarkan tenaga tetap efektif.
terseb
Jangan membiarkan baterai tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama hanya karena terlalu sering menggunakan arus listrik ( AC ). Aturlah sebaik mungkin agar pemakain sumber arus dari baterai dan daya listrik dapat berjalan seimbang.

Bila baterai, terutama untuk jenis Lithium, telah kehabisan daya segerah mengisinya kembali dengan melakukan proses charging. Jika dibiarkan terlalu lama kosong lalu kemudian diisi ulang akan membuat baterai menjadi kurang awet, apalagi bila hal tersebut terlalu sering dilakukan.

Saat Anda membeli Laptop baru dari toko atau gerai resmi merek tertentu, isi terlebih dahulu baterainya hingga benar-benar penuh. Jangan pernah menggunakannya bila tenaga baterai belum benar – benar penuh, lkemudian, lakukan pengosongan daya baterai. Agar memperoleh hasil maksimal, setidaknya lakukan itu hingga tiga kali berturut-turut. Ini juga berlaku bagi baterai yang telah lama tersimpan dan tidak pernah digunakan.

Semoga artikel Agar Baterai Laptop Tetap Awet bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Contact | Privacy Policy | Disclaimer
Copyright © 2014. Umstrie Duatiga.com - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Published by Umstrie23.com
Proudly powered by Blogger>