Tips Merawat Keyboard Laptop

Keyboard-Laptop

Keyboard yang sangat kotor memang seringkali mengusik kenyamanan saat kita menggunakan laptop. Tanpa disadari, debu atau kotoran-kotoran kecil menyelinap masuk ke sela-sela sejumlah tombol keyboard. Selain debu yang umumnya banyak emnumpuk di masukbawah tombol, jenis kotoran lain yang juga sering ditemukan pada keyboard adalah abu rokok. Ini tentu disebabkan oleh kurang hati-hatinya mereka yang perokok dalam menggunakan laptop. Tanpa disadari atau disengaja, abu rokok masuk dan menumpuk di celah-celah tombol keyboard.

Lakukanlah langkah pembersihan segera, sebelum keyboard pada laptop anda mengalami kerusakan atau tidak “enak” kalau sedang digunakan. Caranya , anda dapat menggunakan mini vacuum cleaner yang komponen pembersihnya diarahkan ke keyboard dengan tidakk terlalu dekat. Anda juga dapat memakai kuas halus berukuran kecil untuk menjangkau debu-debu yang bersembunyi di sela-sela sejumlah tombol keyboard. Gosok secara halus dan perlahan kuas tersebut ke bagian keyboard laptop anda. Melalui kuas, sebaiknya jangan memberi tekanan, apalagi telalu kuat kepada keyboard sebab ini berpotensi merusak.

Jika anda butuh cara yang lebih simple dan praktis, tiup saja atau hembuskan udara ke bagian keyboard agar debu atau jenis kotoran lainnya segera menyingkir. Sebaiknya lakukan dengan kencang, tapi hati-hati juga jangan sampai air liur anda pun ikut tersemprot ke keyboard.

Lebih dari itu, penyebab yang paling riskan meusak keyboard adalah cairan. Jadi sebaiknya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan meletakkan minuman di dekat laptop, apalagi persis di sebelahnya. Tanpa disengaja sewaktu-waktu kita bisa saja teledor menyenggol minuman tersebut hingga akhirnya tumpah dan beresiko mengenai bagian bagian keyboard atau bahkan laptop secara keselurahan.

Semoga tips sederhana ini berguna bagi anda. Nantikan artikel lainnya tentang merawat bagian – bagian laptopnya lainnya pada postingan selanjutnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment